Cara Mudah Download Lagu dari YouTube

Sesuai dengan judul nya, kali ini saya akan membahas tutorial cara download lagu dari youtube dengan sangat mudah, youtube adalah layanan video streaming yang sangat populer, di youtube kita bisa menemukan banyak sekali video yang menarik mulai dari trailer film, video tutorial, video hiburan bahkan video clip dari sebuah lagu pun tersedia.

Menurut saya sendiri pun mendengarkan musik dengan streaming youtube sangat menyenangkan tapi bagaimana kalau kita kebetulan sedang tidak terkoneksi ke internet ? tidak punya quota untuk browsing maupun streaming misalnya ? dengan cara ini sobat bisa mendownload video di youtube kemudian di convert ke mp3 yang tentu saja bisa sobat putar secara offline nanti nya.

Mungkin bagi para master trik kali ini sangat simple dan mudah, tapi tidak menutup kemungkinan ada diantara sobat yang belum mengetahui trik ini. Untuk itu disini saya akan share trik sederhana mengenai Cara Download Lagu dari YouTube, bagaimana caranya ? baiklah langsung saja berikut langakah-langkah nya :

Pertama, sobat tentukan dan putar video yang akan di download melalui YouTube. Kalau sudah di putar video nya maka akan muncul URL video nya, copy URL tersebut.

Ikuti langkah-langkah nya seperti gambar dibawah ini.

Cara Mudah Download Lagu dari YouTube

Jika sudah di copy URL nya, sobat bisa buka link http://youtubemp3.to, kemudian paste-kan URL yang sudah sobat copy tadi, lalu klik tombol CONVERT.

Tunggu beberapa detik sampai video selesai di convert ke format mp3, selain mengconvert video yang akan di download ke format mp3, sobat juga bisa mengconvert video nya ke format lain seperti webm, mp4, mp3 (256kb), mp3 (320kb), aac, f4v dan 3gp.


Cara Mudah Download Lagu dari YouTube
Apabila proses convert video youtube kedalam format mp3 (atau format lain yang diingkan) sudah selesai maka akan muncul halaman seperti gambar dibawah, sobat tinggal klik tombol DOWNLOAD berwarna hijau untuk mendownload nya.

Cara Mudah Download Lagu dari YouTube

Silahkan tunggu sampai proses download nya selesai.

Apakah dengan cara ini memerlukan software downloader IDM ? tentu saja tidak perlu sob, karena tanpa menggunakan software downloader IDM pun sobat tetap bisa mendownload lagu yang sudah di convert kedalam format mp3.

Oh ya, karena cara download lagu dari youtube sangat banyak sekali cara dan trik yang bisa sobat pakai, untuk itu tutorial download lagu dari youtube ini sudah saya tulis di artikel lain yang pembahasan nya lebih detail dan lengkap lho, sobat bisa membacanya di artikel berikut (Baca : Cara Download Video YouTube Format mp3).

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates: