Cara Membuka Situs Yang di Blok

Pernahkah sobat merasa kesal karena ketika mengakses salah satu website yang sobat suka, justru website tersebut di blokir oleh Penyedia Layanan Internet tempat sobat berlangganan ? Untuk menjawab kegelisahan itu disini saya akan share trik agar bisa mengakses website yang di blokir oleh ISP (Internet Service Provider). sebagai contoh disini saya mengakses situs vimeo.com yang di blok oleh ISP tempat saya berlangganan internet.



Banyak sekali cara yang bisa digunakan untuk bisa mengakses sebuah situs web yang diblokir oleh pihak ISP dan salah satu cara yang bisa sobat gunakan untuk bisa mengakses situs website yang di blokir adalah dengan menggunakan Proxy, Free VPN, OpenDNS dll. Namun di artikel ini saya hanya menggunakan layanan Free VPN salah satunya yaitu Hola. Apa itu Hola VPN ? hola vpn adalah salah satu layanan free vpn yang bisa di install sebagai ekstensi pada browser.

Hola vpn tersedia untuk browser google chrome, mozilla firefox dan juga sudah tersedia untuk android yang bisa sobat donwload langsung di google play store, untuk menginstall hola vpn pada browser google chrome silahkan ikuti langkah-langkah nya dibawah, kalau browser yang lain gimana ? tenang, cara nya sama saja kok sob ..

Pertama sobat ketikan keyword "hola" tanpa tanda petik, di search engine kesayangan sobat (google search engine) seperti gambar dibawah.




Kemudian sobat bisa meng-klik link seperti pada gambar yang di beri lingkaran merah diatas, dan setelah sobat klik maka akan masuk ke laman hola.org. klik Get Hola, it's free! selanjutnya klik Add.




Ketika meng-klik Add seperti pada gambar diatas ini berarti sobat menginstall ekstensi hola vpn pada web browser yang sobat pakai, silahkan tunggu sampai muncul seperti gambar di bawah ini.



Selanjutnya sobat bisa mengakses situs web yang di blok tadi, dalam study kasus kali ini yaitu vimeo.com. Sobat harus menentukan Country untuk VPN server yang akan digunakan sebagai contoh saya pilih Japan. Ini berarti jika kita hendak mengakses situs vimeo.com maka tidak langsung terhubung ke server vimeo.com melainkan kita terhubung ke VPN server di Jepang barulah akan di redirect ke situs vimeo.com.



Kalau sudah menentukan country untuk VPN nya, selanjutnya akan muncul gambar seperti di bawah ini, ini berarti sobat sedang melakukan Connecting dengan server VPN yg dituju.




Jika status nya sudah connected dan ada icon flag (bendera di pojok kanan atas) berarti sobat sudah terhubung ke VPN server yang sobat tuju dan akan muncul status Browsing From, ini menandakan seolah olah kita mengakses situs vimeo.com dari jepang.


Demikian tutorial kali ini yang bisa saya share, saya tidak bertanggung jawab jika sobat menggunakan trik ini untuk mengakses konten pornografi, perjudian dan lain-lain yang bertentangan dengan internet positif ataupun menggunakan trik ini untuk mengakses konten di internet yang tidak seharusnya diakses.

Kalau ada kritik maupun saran bisa di sampaikan di kolom komentar dengan bahasa yang baik dan sopan tentunya :) Semoga bermanfaat, terimakasih.

Subscribe to receive free email updates: