Download Video YouTube Tanpa IDM


Sebelumnya saya pernah posting artikel cara download video youtube dengan en.savefrom.net, nah kalau sekarang saya akan posting tutorial cara download video youtube dengan trik yang berbeda, yaitu dengan memanfaatkan pengaya atau addons yang ada di browser mozilla firefox. Seperti judulnya artikel ini akan membahas trik download video youtube tanpa harus menggunakan Internet Download Manager (IDM).

Namun, sebelum sobat menggunakan addons ini ada beberapa step yang harus dilakukan untuk memunculkan fitur yang satu ini, langsung saja tanpa basa basi kita ikuti langkah-langkah nya :

Pertama tentunya sobat harus membuka browser mozilla firefox nya terlebih dahulu, kemudian ketikan keyword "click download video youtube" tanpa tanda petik di search engine google. Klik pada link seperti pada gambar di bawah.


Langkah selanjutnya klik Add to Firefox dan klik Pasang Sekarang untuk menginstall addons pada web browser mozilla firefox.


Jika sudah akan muncul notifikasi yang mengharuskan kita untuk me-restart mozilla firefox nya, klik Mulai Ulang Sekarang, dan tunggu sampai jendela mozilla firefox terbuka lagi.


Sekarang sobat bisa buka situs youtube.com dan perhatikan perubahan yang terjadi, kalau sobat sudah mengaktifkan addons ini akan muncul tombol download warna merah di bawah video yang sedang di play, silahkan pilih format video yang di inginkan dan langsung bisa di download.


Selesai, sekarang sobat sudah bisa men-download video yang ada di youtube menggunakan addons yang terpasang pada web browser mozilla firefox, sebetulnya banyak sekali trik atau cara untuk men-download video dari youtube yang bisa sobat coba satu persatu.

Perlu sobat ketahui, sebetulnya men-download video dari layanan streaming seperti youtube sangat tidak dianjurkan karena tindakan seperti ini tentu merugikan para youtubers atau publisher nya, karena mereka membuat konten video dan mengupload nya di youtube tentu ada tujuan nya, salah satunya karena agar konten video yang mereka buat bisa di monetisasi sehingga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Dengan sobat memutar video dan meng-klik iklan yang muncul ketika video tersebut diputar ini berarti sobat sudah membantu youtubers tersebut menghasilkan uang dari hasil monetisasi konten video nya, dan ketika sobat memutuskan untuk men-download video tersebut tentu pundi-pundi rupiah yang dihasilkan akan berkurang karena sobat tidak menonton video nya langsung secara streaming di youtube.

Apalagi kalau sobat men-donwload video di youtube dan di re-upload lagi tentu ini sangat merugikan sekali, jadi saya tidak bertanggung jawab apabila sobat melakukan tindakan seperti itu, tujuan saya menulis tutorial ini hanya sebatas sebagai pengetahuan dan edukasi saja ya sob, semoga bermanfaat.

Baca juga artikel menarik lain nya :

Subscribe to receive free email updates: