Install 4K Video Downloader di Ubuntu

Pada artikel ini saya akan sedikit membahas tentang aplikasi kecil pada linux yang sangat berguna, artikel kali ini sebenarnya hampir sama seperti artikel yang saya posting sebelumnya yaitu tentang cara Download Video Youtube Menggunakan Terminal Linux. Cuma beda nya pada artikel kali ini saya akan membuat tutorial download video youtube menggunakan aplikasi 4K Video Downloader. Kenapa 4K Video Downloader ? akan saya jabarkan sedikit keunggulan aplikasi ini dengan aplikasi downloader yang lain.

Apa itu 4K Video Downloader ?


4K Video Downloader bukan hanya bisa men-download video dari Youtube saja, melainkan sudah support dengan website streaming populer lain-nya seperti Vimeo dan Dailymotion, aplikasi ini juga bisa men-support ekstensi file berupa MP4, FLV, MKV, 3GP, MP3, M4A, OGG. Serta bisa mendukung resolusi dari yang terkecil sampai resolusi Full HD 1080p, untuk bisa menggunakan aplikasi ini sobat harus mendownload nya terlebih dahulu disini

Cara Install 4K Video Downloader di Ubuntu


Silahkan download sesuai dengan OS Ubuntu yang terinstall di PC sobat dan jika sudah di download masuk ke direktory dimana aplikasi tersebut berada, dalam study kasus kali ini saya menyimpan file hasil download tadi di direktory /home/dodi-venturaz/Software, karena file nya ber-ekstensi *.deb maka jalankan perintah dibawah ini untuk meng-install nya :
$ sudo dpkg -i 4kvideodownloader_3.5-1_i386.deb

Tunggu sampai proses install selesai, jika sudah selesai sobat bisa klik icon Dash Home Ubuntu dan ketik keyword 4k seperti gambar dibawah.


Berikut screenshot aplikasi 4K Video Downloader yang sudah terinstall, untuk men-download video yang sobat inginkan bisa membuka video nya di situs Youtube, Vimeo atau Dailymotion dan copy URL nya, kalau sudah di copy silahkan paste di tombol Paste Link, silahkan tunggu sampai video selesai terdownload.


Oke sobat, sampe disini dulu tutorial kali ini, terus kunjungi blog sederhana ini untuk tutorial lainnya yang lebih menarik, semoga bermanfaat :)

Baca juga :

Cara download video youtube tanpa IDM
Cara download video youtube menggunakan terminal linux

Subscribe to receive free email updates: