Cara Install Desktop Environment Xfce4 di Kali Linux 2.0

Secara default ketika kita menginstall distro Kali Linux maka akan otomatis berjalan menggunakan DE (Desktop Environment) Gnome Shell, seperti yang kita tahu bahwa DE Gnome sendiri cukup berat dan memakan memory yang besar meskipun dalam kondisi idle. Lalu adakah pilihan desktop environment lain yang lebih ringan dari gnome yang bisa dijalankan di distro Kali Linux ? 

Jawabannya tentu saja ada salah satunya desktop environment Xfce yang akan saya bahas di artikel ini, pada kesempatan ini saya hanya akan membahas bagaimana cara menginstall nya saja kalau untuk penjelasan lebih lanjut tentang desktop environment yang satu ini sobat bisa mencari referensi nya di google :-D 

Cara menginstall desktop environment Xfce4 di kali linux

Lakukan update untuk memperbarui repository sebelum sobat menginstall desktop environment xfce4 nya dengan perintah berikut :
apt-get update
Kalau sudah selesai proses update repository sobat bisa mengetikkan perintah berikut di terminal untuk menginstall nya :
apt-get install kali-defaults kali-root-login desktop-base xfce4 xfce4-places-plugin xfce4-goodies
Tunggu sampai selesai, silahkan logout dan login kembali menggunakan username dan password yang sama dan ketika sudah selesai memasukkan password klik icon "gear" kemudian sobat pilih Xfce session.

Berikut screenshoot desktop xfce yang sudah terinstall di laptop saya dengan sedikit customize.


Keren bukan ? bagi sobat yang tertarik  menggunakan desktop xfce silahkan ikuti tutorial ini, akhir kata semoga bermanfaat & selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates: