Cara Menampilkan Tanggal di Panel Xfce

Kali ini saya akan share tutorial cara menampilkan indikator tanggal dan indikator jam pada panel desktop environment xfce4, jadi kalau sobat menggunakan desktop xfce4 sebagai desktop environment default nya di OS GNU/Linux dan kebetulan sobat bingung cara menampilkan indokator tanggal dan jam nya, silahkan ikuti tutorial dipostingan ini.

Baca juga : Cara install desktop environment xfce4 di di kali linux

Postingan ini berawal ketika selesai menginstall desktop environment xfce4 di distro kali linux 2.0 yang saya pakai saya sempat kebingungan karena di panel xfce tidak ada indikator tanggal, bulan & tahun seperti yang ada di panel desktop gnome, unity, mate ataupun pantheon.

Cara Menampilkan Tanggal di Panel Xfce
Saya sempat googling sana sini dan akhirnya menemukan artikel yang saya cari dan ternyata tidak sulit,  untuk itu di artikel ini saya akan membahas bagaimana cara menampilkan tanggal di panel xfce, let's check this out.

Sebelum kita ubah kurang lebih tampilan di panel nya hanya akan terlihat seperti ini saja tanpa adanya indikator tanggal, bulan dan tahun.

Cara Menampilkan Tanggal di Panel Xfce

Klik kanan indikator "jam" pilih Properties kemudian pada Clock Options pilih Custom Format, di kolom tersebut sobat bisa ubah %R menjadi %d %B %Y {{ %R }} kalau sudah silahkan klik Close.

Cara Menampilkan Tanggal di Panel Xfce

Sudah selesai ? kalau sudah maka hasilnya otomatis akan terlihat seperti ini.

Cara Menampilkan Tanggal di Panel Xfce


Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Source references : 
http://docs.xfce.org/xfce/xfce4-panel/clock
http://jaranguda.com/menampilkan-tanggal-di-panel-xfce/

Subscribe to receive free email updates: